Waktu Terbaik

Salah satu hal aneh yang suka ku lakukan waktu kuliah adalah nyari-nyari kesibukan. Kenapa? Ada orang bilang kalau dibalik kesibukan ada sesuatu yang ingin dilupakan hehehe. Dan mungkin iya, ini jadi salah satu alasanku yang dengan sengaja bisa menuhin jadwal dari jam 5 pagi sampai jam 11 malem. Jujur, aku ngga tau passionku apa.. di […]

Read More Waktu Terbaik

Diary Dek Koas : 3 Kepergian dalam Sehari (Part 2)

“Kemarin pasien yang suspek ileus gimana kondisinya?” tanya dokter residen bedah. Hari itu hari Minggu, seharusnya bukan bagianku untuk jaga IGD, gantiin Elan “Nanti saya lihat ke bangsal, dokter” Aku melangkah memasuki bangsal Anggrek 1. Tangisan histeris memecah keheningan entah dari kamar nomor berapa. Aku ingat pasien itu kemarin, karena aku juga sempat memeriksanya dan […]

Read More Diary Dek Koas : 3 Kepergian dalam Sehari (Part 2)

Diary Dek Koas : Lingkungan Baru (Part 1)

“Sebutkan kekurangan kamu” “Saya hm.. sulit beradaptasi dengan lingkungan baru, dokter. Butuh cukup banyak waktu buat saya, iya, lebih dari teman-teman yang lain” Sekelibet pengakuan saat ujian komprehensif keislaman. Sejujurnya, aku tipikal orang pemalu, penakut, awkward, pokoknya engga banget deh kalau tiba-tiba dilempar ke kerumunan orang yang ngga ku kenal. Udah pendiem, bakal jadi lebih […]

Read More Diary Dek Koas : Lingkungan Baru (Part 1)

Sebuah Renungan

Aku begitu terobsesi untuk tau dan merasakan bagaimana rasanya tinggal bersama orang dan lingkungan yang berbeda denganku. Naluri ini mungkin yang mendorongku awalnya mantap memilih melanjutkan sekolah di Jakarta, selain karena alasan ingin bersama Mama. Aku tau Jakarta akan sangat berbeda dengan Malang atau Balikpapan. Ceroboh dan nekat. Hanya itu saja kalimat yang bisa mendeskripsikan […]

Read More Sebuah Renungan

Terjebak Pesona Oppa

Prolog “Oke, habis ini harus lanjut belajar skenario 6 dulu” batinku. “Eh, bentar. Aku mager” jeng jeng. Perasaan itu tiba-tiba saja muncul saat aku mulai menulis kalimat pertama untuk membuat mind map. Akhirnya aku merebahkan badan ke kasur sambil membuka Youtube. Youtube yang ketika dibuka otomatis yang keluar semuanya adalah video EXO, video yang banyak […]

Read More Terjebak Pesona Oppa

Baper Pada Waktunya

Assalamualaikum, fans! Saya mengetik menggunakan tangan kanan dan kiri. Tangan kiri hanya menggunakan satu jari, yaitu jari tengah. Biasanya pakai jari telunjuk, tapi lagi lecet habis ngucek setengah jam. Oke ini ngga penting. Jadi, sesuai dengan judulnya…kali ini aku bakal membahas tentang Baper. Ini baca judulnya aja udah baper kah? Hehehe. I love to learn […]

Read More Baper Pada Waktunya

Revisi Cerita Hari Ini

Ketika yang kamu pelajari ngga keluar di pertanyaan orang-orang yang datang Ketika bahkan kamu merasa failed di seminar proposalmu sendiri dan bawannya pengen ngebego-bego-in diri sendiri Postingan ini bukan curhatan, tapi sebuah cerita perspektif Siang itu aku membuka lembaran proposal penelitian yang akan kuajukan untuk seminar proposal hari ini. “Ih ada typonya, parah banget ini […]

Read More Revisi Cerita Hari Ini

Paragraf Dua Puluh Satu

Halo, dua puluh satu! Dunia sangat menarik bukan? Kamu merasa dipermainkan olehnya, dia membawamu ke dalam sebuah wahana roller coster. Wahana yang sangat kamu takuti, tapi kamu tidak bisa menyangkal bahwa kamu sangat penasaran bagaimana rasanya menaikinya. Perlahan kamu melangkah dan memasang seat belt.   Halo, dua puluh satu! Katakan padaku sebenarnya sudahkah kamu menemukan […]

Read More Paragraf Dua Puluh Satu

Lika Liku Menuju Seoul: Refleksi (Part 11 – end)

Pagi itu kami menuju bandara Incheon. Kami mengejar kereta subway express paling pagi pukul 05.58. Pesawat kami akan take off pukul 10.10. Aku benci melakukan ini, aku belum ingin pulang. Udara dingin yang sampai membuat tanganku kaku akan sangat kurindukan. Tempat-tempat yang belum kukunjungi…aku merasa sangat berhutang. Gyeongbokgung yang belum sempat kutelusuri sampai habis juga […]

Read More Lika Liku Menuju Seoul: Refleksi (Part 11 – end)